6 Destinasi Wisata di Madura Yang Wajib di Kunjungi

6 Destinasi Wisata di Madura Yang Wajib di Kunjungi

Friday, 16 August 2019, 12:33

Kanal Madura.id,- Bagi warga madura banyak tempat untuk mengisi hari libur atau sekedar untuk mengisi waktu luang, beberapa lokasi wisata di pulau madura menyajikan pemandangan yang tidak kalah eksotic yang sayang kalau dilewatkan.

1. Pantai Slopeng



Hamparan pasir pantainya luas dan lumayan bersih. Banyak pohon pohon cemara di sekeliling pantai. Full facility, Indah, salah satu pantai yang recomended kalau berkunjung ke madura, lokasinya pun cukup terjangkau yaitu di Kecamatan Batang, Sumenep, Madura.


2. Pulau Gili Labak



pantai Gili labak sebuah pantai diseberang sumenep, perjalanan ditempuh dg naik kapal skitar 1 1/2 jam, Pantainya cantik banget, buat yang suka snorkling ini bener-bener surganya. Ikannya masih banyak, batu karangnya juga masih banyak dan masih terjaga. 

3. Bukit Jaddih



Bukit Kapur Nan Cantik ini berlokasi di Kabupaten Bangkalan Madura, lokasinya hanya 15 menit setelah menyeberangi jembatan Tol Suramadu Jatim anda akan dengan mudah mencapai lokasi ini. Dimana disini anda akan disuguhi danau dan tebing bekas tambang kapur yang memikat.

baca juga: 5 Kuliner Khas di Pulau Madura

4. Wisata Toron Samalem


Wisata toron samalem sendiri berlokasi di dusun toron samalem, blumbungan, pamekasan, lokasinya sekitar 5.km ke utara dari kota Pmekasan, lokasi yang merupakan bekas galian tambang disulap dengan beberapa tempat yang sangat cocok untuk berswa foto, lokasi yang cocok dan instagramble.

5.Bukit Kapur Arosbaya



bukit ini berlokasi di Arosbaya, kabupaten Bangkalan Madura. tadinya bukit ini merupakan sebuah tambang kapur dengan sisa pahatan yang dijadikan objek wisata oleh penduduk setempat. warna bukit arosbaya yang merah merona menambah keunikannya.

6.Pantai Talang Siring



pantai talang siring yang berlokasi di desa Montok, Kecamatan Larangan Pamekasan, Lokasinya sangat mudah dijangkau karna berlokasi di pinggir jalan Pamekasan-Sumenep, wisatawan tidak hanya bisa menikmati suasana pantai namun juga bisa menikmati pemandangan hutan mangrove.


semoga beberapa lokasi wisata tersebut bisa menjadi reverensi bagi wisatawan lokal maupun domestik yang sedang berkunjung ke pulau madura.*(ad)





TerPopuler