HUT Kabupaten Sampang Rayakan Iven SATE#3 Bersama Club Tril Nusantara

HUT Kabupaten Sampang Rayakan Iven SATE#3 Bersama Club Tril Nusantara

Tuesday, 18 December 2018, 15:25

Sampang, kanalmadura.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tak henti-hentinya dalam memeriahkan Hari Jadi Sampang ke-395, Pemerintah Daerah (Pemkab) melalui  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) menggelar kegiatan Trail Adventure (SATE) yang di ikuti oleh peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten Sampang yang pelaksanaanya ditempatkan di lapangan Wijaya Kusuma. Minggu (16/12/2018).

Kegiatan di gelar di Lapangan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunong Sekar, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang tersebut sangat meriah, serta menarik antusias para kawula muda yang hobi dengan olah raga ekstream.

Bupati Sampang dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan adanya acara ini bisa memberikan makna yang spesial bagi peserta Trail Adventure ini dari daerah Sampang maupun luar daerah Sampang untuk mengenal kota Sampang yang kaya akan destinasi wisatanya , diharapkan kegiatan ini bisa diagendakan setiap tahunnya.

“Para peserta Trail Adventure akan menikmati perjalanan adventure bukan untuk mencari siapa yang tercepat. Tapi, perjalanan ini untuk menjelajahi dan mengetahui secara langsung bumi Sampang yang begitu indah. Semoga acara ini dapat dinikmati dengan suasana suka cita, serta dapat memberikan kesan tersendiri bagi peserta dari luar Kabupaten Sampang,” ucap Jonathan Judianto Minggu (16/12/18).

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, H. Aji Waluyo menjelaskan, kegiatan SATE III itu merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Sampang ke-395.

“Kegiatan ini ide dari H. Jonathan Judianto. Dimana sesuai pesan beliau, agar dapat menghadirkan para trailer tingkat Nasional. Diperkirakan, sekitar 700 lebih peserta yang memeriahkan kegiatan saat ini. Termasuk diantaranya, ada yang berasal dari Pulau Dewata Bali,” ucap H Aji Waluyo. (16/12/2018.)

Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman di beri kehormatan saat memberikan aba-aba di garis Start kepada para rider untuk dimulai pemberangkatan Trail Adventure.

“Acara ini dinahkodai langsung oleh Pemkab Sampang, khususnya Disporabudpar Sampang. Alhamdulillah, dihadiri oleh penggemar trail seluruh Nusantara, adapun menurut koordinasi peserta, saat ini rider paling jauh dari Pulau Bali, dan sisanya merupakan dari Provinsi Jatim,” jelas Sukardono, pria yang akrab disapa Dodon.

Menurutnya, Start hingga Finish acara tersebut, tetap berada di Lapangan Wijaya Kusuma. Namun, peserta diwajibkan mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia. Adapun, rute adventure meliputi 4 Kecamatan di Kabupaten Sampang. Diantaranya, Kecamatan Kedungdung, Omben, Torjun, dan Kecamatan Sampang Kota.

“Rute kurang lebih sejauh 85 Kilometer, dengan jarak tempuh Start hingga Finish sekitar 7 Jam perjalanan. Diantaranya, melewati Desa Panggung, Desa Pekalongan, Desa Banyukapah, Desa Rabasan, Desa Pangilen, Desa Buker, Desa Tanah Merah, Desa Torjun,” katanya.

“Kemungkinan peserta bertambah, kurang lebih 1000 rider pastinya. Kegiatan ini, selain untuk memeriahkan ulang tahun kabupaten sampang. Intinya, juga agar masyarakat luar daerah dapat mengetahui keindahan dan pesona kabupaten sampang. Adapun dalam kegiatan ini, kami menyuguhi banyak tantangan berupa tanjakan, panorama perbukitan, sungai dan bebatuan,” imbuhnya.

Wabub Sampang terpilih, H. Abdillah Hidayat yang turut serta berpartisipasi memeriahkan SATE ke-III.

Di waktu yang sama, Wakil Bupati (Wabub) Sampang terpilih periode 2018-2023,  H. Abdullah Hidayat sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan yang dimaksud.

Sekedar diketahui, selain PJ Bupati Sampang, kegiatan itu juga dihadiri dan dimeriahkan langsung oleh Wabub Sampang terpilih, H.  Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman beserta sejumlah anggota, Dandim 0828 Sampang, Letkol Czi Ary Syahrizal beserta anggota, Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Puthut Budi Santoso, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampang.

TerPopuler