CABUP NO. 2 KHOLILURRAHMAN BLUSUKAN SAMBANGI PASAR TRADISIONAL BATIK PAMEKASAN

CABUP NO. 2 KHOLILURRAHMAN BLUSUKAN SAMBANGI PASAR TRADISIONAL BATIK PAMEKASAN

Thursday, 8 March 2018, 20:35


Pamekasan, kanalmadura.com -  Kamis,  8/3.Calon Bupati (CABUP) Pamekasan 2018 Kholilurrohman, bersama timnya melakukan Blusukan ke pasar tradisional 17 agustus Kel. Bugih Pamekasan Madura Jawa Timur.

Kholilurrahman memantau dan menilai situasi dan keadaan pasar 17 agustus, dmana merupakan bagian sentra penjualan batik pamekasan yang menjual bahan batik tradisional.

“Dan setelah saya temui beberapa pengrajin sekaligus penjual, ternyata sangat turun dan anjlok, Tadi ada pedagang yang mengeluhkan ke saya salama satu minggu dagangannya tidak terbeli sehelai pun, artinya apa ini harus ada perbaikan,”tuturnya Kholillurrohman kepada awak media.

Lebih lanjut dirinya mengulas pokok inti yang ada di pasar 17 agustus itu. Pertama mungkin nanti iklan dan promosi itu harus diperbaiki, memperketat adanya batik- batik luar, membangun infrastruktur khusus pasar batik, dan memberikan Pendidikan Keterampilan Batik khusus Disainer batik.

“Salah satu contoh misalkan promosi iklan batik melalui Tv Nasional dan kemudian memperketat adanya batik-batik luar, membangun pasar tradisional khusus batik dan tidak campur dengan yang lain, serperti yang sudah kita lihat barusan,” lanjutnya.

“Sebenarnya pasar batik 17 agustus ini sudah punya potensi, tadi saya ketika di dalam ada lima belas orang yang dari surabaya mencari batik akan tetapi saya pikir mereka akan kapok setelah tahu situasinya seperti ini dan tidak akan datang lagi jadi mereka tidak akan mempromosikan,” imbuhnya.

Perlu diperhatikan pasar tradisional 17 agustus ini terlihat kumuh, berarti pasar ini tidak jalan. Kemudian seperti infrastrukturnya perlu diperbaiki, seperti jalan becek dan perlu ditingkatkan lagi.

“Saya minta kepada pemerintah setempat untuk mensejahtrakan pasukan kuning dengan insentif yang layak dan manusiawi biar nantinya pasar 17 agustus ini menjadi baik,” Pintanya.

“Dan kalau pasar mau dijadikan Destinasi wisata sangat bisa sebenarnya asalkan pasarnya layak dan berfungsi rekreatif nantinya. Itu yang akan kita lakukan ketika manakalah saya sukses di Pilkada yang akan datang,” Pungkasnya. Adss

TerPopuler