GEMPAR!!! VAKSIN DIFTERI TUMBANGKAN SISWA SMA AL FALAH KADUR

GEMPAR!!! VAKSIN DIFTERI TUMBANGKAN SISWA SMA AL FALAH KADUR

Sunday, 11 February 2018, 22:09

Pamekasan,  kanalmadura.com - Sabtu, 11/2. Dampak vaksin difteri puluhan santri SMA al falah kadur sumber gajam kadur pamekasan jawa timur memadati beberapa puskesmas diantaranya puskesmas kadur,  larangan,  Talang dan galis serta RSUD pamekasan.

Menurut informasi yang didapat hari sabtu 10/2. Puskesmas kadur melakukan vaksinasi difteri kepada siswa siswi SMA Al falah sumber gajam dan tiba tiba semalemannya siswa siswi merasa mual,  pusing dan panas sehingga beberapa dilarikan ke puskesmas terdekat dkadur. Dan dpagi harinya pun siswa siswi makin nertambah yang merasakan hal yang sama sehingga puluhan siswa siswi pun memadati beberapa Puskesmas yang berada di Pamekasan, meliputi : Puskesmas Kadur, Puskesmas Larangan, Puskesmas Galis dan Talang serta juga langsung dilarikan ke RSUD SMART pamekasan.

Seorang siswi atas nama laila, yang kondisinya sudah membaik dan akan dperkenankan pulang yang dirawat di puskesmas talang mengatakan " saya memang sudah tidak mau disuntik karena tidak sarapan tapi karena teman reman semuanya disuntik saya ikut saja,  tp setelah malam saya merasa mual dan pusing sehingga paginya saya harus dlarikan kerumah sakit" ucapnya.

Sementara itu, Ali Maksum, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan mengatakan, bahwa itu semua resiko bagi korban.

"Tidak apa-apa mas, itu semua pasti ada resiko. Langsung ke Kepala Bidang saja lebih jelasnya, ke pak H. Rusdi," ucapnya saat dihubungi melalui via telepon seluler.
Hingga berita ini diturunkan, korban masih tetap berdatangan ke RSUD. Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan. (adss)

TerPopuler