-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

MKKS SMP PAMEKASAN ADAKAN KEGIAN GABUNGAN PERKEMAHAN PRAMUKA(GEMA)

Tuesday 17 October 2017 | 07:46 WIB | 0 Views Last Updated 2017-10-18T09:41:58Z
Pamekasan,kanalmadura.com –senin,  16/10. Gabungan Perkemahan Pramuka (Gemar)1 MKKS SMP Swasta se-Kabupaten Pamekasan berlangsung sukses di Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jumat-Ahad (13-15/10).
Kegiatan tersebut diikuti 77 regu dengan total peserta sebanyak 770 orang. Rinciannya, 48 regu putra terdiri dari 480 orang dan 29 regu terdiri dari 290 putri.
Ketua panitia Fathor Rahim menegaskan, setidaknya terdapat tiga tujuan digelarnya Gemar 1. Pertama, sebagai ajang silaturrahim antar-anggota pramuka, khususnya yang SMP swasta se-Kabupaten Pamekasan. Kedua, menyiapkan kader bangsa yang kreatif dan siap pakai.
“Terakhir, tujuannya ialah menghidupkan kegiatan pramuka, khususnya pramuka di tingkat SMP swasta di Kabupaten Pamekasan,” ungkap Fathor Rahim.
Kegiatan Gemar perdana tersebut juga diisi dengan pengukuhan 8 Gugus Depan yang belum memiliki piagam gugus depan.
Di pembukaan, tampil sebagai pembina upacara mewakili Kepala Kwarcab Pamekasan Slamet Goestantoko selaku Kepala Dinas Pendidikan Menengah Provinsi Jawa Timur wilayah Pamekasan. Slamet merupakan Wakil Kepala Kwarcab Pamekasan. dalam kegiatan tersebut, juga berlangsung karnaval taaruf yang diikuti oleh semua perserta Gemar 1.
×
Berita Terbaru Update