SUDAYONO, SE: Konsep Peningkatan SDA Bangserah Sudah Dipersiapkan Dengan Matang.

SUDAYONO, SE: Konsep Peningkatan SDA Bangserah Sudah Dipersiapkan Dengan Matang.

Thursday, 28 September 2017, 10:49
PAMEKASAN, KANALMADURA.COM- Luar biasa.!!! hari ini masyarakat lambat laun mulai produktif, seperti halnya di desa Bangsereh. Salah satu Sumber Daya Alam di Desa Bangsereh Kecamatan Batumarmar yang sangat potensi terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yakni Bawang Merah.


Tanaman Bawang Merah menjadi penghasilan besar terhadap masyarakat sehingga perlu adanya solusi bagaimana meningkatkan dan mengembangkan SDA tersebut. hal ini rupanya sudah terancang dalam catatan yang dipersiapkan oleh Sudaryono, SE. Calon Kepala Desa Bangsereh Batumarmar Pamekasan.


Banyak Hal yang menjadi Target pencapaian untuk mensejahterakan Rakyat Bangsereh. termasuk peningkatan potensi alam.


Menurut Sudaryono, selama ini sudah banyak masyarakat yang memberikan masukan dan permintaan agar kegiatan masyarakat di pertanian sangat terbantu, salah satunya yakni pengeboran sumur.


"Memang salah satu kendala masyarakat ketika nanam bawang biasanya kekurangan air. apalagi pada saat musim kemarau, sehingga ini menjadi catatan bagaimana sebisa mungkin pengeboran sumur tersebut diperbanyak, agar akses masyarakat untuk mengalirkan air lebih mudah." ujar Sosok Calon Kades yang tergolong sangat muda.


Mantan Mahasiswa Alumni Universitas Madura ini berharap kepada masyarakat untuk terus memaksimalkan segala bentuk usaha yang ditekuni. "insyaallah kita masih bisa mencarikan solusi terbaik untuk masyarakat lebih sejahtera kedepan. untuk pertanian, nanti bisa dimaksimalkan melalui penyuluhan dan kerjasama dengan pihak dinas terkait." tandasnya. 

TerPopuler