Pamekasan, Open recruitment Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Pamekasan, berlangsung ceria. Minggu (19/02/2017).

Pamekasan, Open recruitment Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Pamekasan, berlangsung ceria. Minggu (19/02/2017).

Sunday, 19 February 2017, 15:09

Pamekasan -kanalmadura. Taman Gazebo, belakang Perpustakaan Umum Daerah Pamekasan, yang biasanya dijadikan tempat nongkrong para remaja, oleh panitia disulap menjadi aula megah.

Tempat terselenggaranya Oprec ini pun sederhana, namun dari kesederhanaan ini lah yang nantinya dirapkan bisa membangkitkan semangat menulis dari para anggota itu sendiri.

Opent Recruitment ini diselenggarakan agar ada generasi yang akan menggantikan para anggota dan pengurus. Dengan adanya OR (opent recruitment) ini diharapkan kedepannya FLP bisa lebih berkembang. Terlebih lagi dibidang kepenulisan. Dengan tema yang sudah familiar dikalangan para remaja, yaitu My Text My Advanture (MTMA) bisa lebih menyentuh pada peserta. Hingga mudah bagi peserta untuk mengaplikasikan materi yang disampaikan.

"Saya harap dengan terselenggarakannya Oprec ini, ada generasi unggul yang nantinya bisa membawa FLP lebih maju, dan bisa lebih produktif lagi" tutur Vicky selaku ketua umum FLP Cabang Pamekasan.

Konsep yang diterapkan dalam penerimaan anggota baru ini pun tidak ribet. Karena untuk OR yang sekarang, panitia menerapkan seleksi alam. Jadi lebih memudahkan panitia dalam menangani anggota baru, bagi anggota baru yang tidak sanggup menjalani seleksi alam, akan gugur dengan sendirinya.

Mbak Zie panggilan akrab Fauziah Rachmawati, yang menjadi pemateri pada oprec kali ini menuturkan, bahwa acaranya terkonsep, sederhana, dan lebih berinteraksi dengan alam.

"Acaranya terkonsep, jadi peserta bisa nanggep apa yang saya paparkan, mungkin karena ditempat terbuka, jadi peserta lebih berinteraksi dengan alam" ungkap Fauziah Rachmawati, selaku pemateri pada acara Oprec ini.

TerPopuler