Himbauwan Satlantas Pamekasan agar Supaya Anak Sekolah SMP Tidak Memakai Kemdaraan Bermotor

Himbauwan Satlantas Pamekasan agar Supaya Anak Sekolah SMP Tidak Memakai Kemdaraan Bermotor

Wednesday, 11 January 2017, 15:49

Pamekasan, kanalmadura. Com - Rabu11/1/2017. Makin meninggakatnya angka kecelakaan dipamekasan dipicu karena semakin padatnya kendaraan yang beroperasi diwilayah kota pamekasan terutama saat pagi hari dan menjelang jam pulang pelajaran sekolah, anak sekolah yang sebagian besar memakai kendaraan bermotor sering kali membuat macet jalan protokol kota pamekasan,  maka dari itu Pihak Satlantas Polres Pamekasan terus berupaya mensosialisasikan agar para pelajar SMP tidak memakai motor saat sekolah.

Selain usianya yang belum cukup umur untuk berkendaran, pencegahan ini juga dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan.

“Saya akan lakukan dan monitoring setiap hari dan pada waktu berangkat sekolah dan pulang sekolah. Apabila kami temukan pelanggaran yang tidak menggunakan perlengkapan sepeda motor, seperti SIM, helm dan motor yang sudah dimodifikasi akan kami tilang sekaligus mengamankan sepeda motornya,” kata Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Sumaryanto, S.H.

Pihaknya juga akan memanggil orang tua si pelajar. Nantinya pihak orang tua diminta membuat surat pernyataan agar ikut memantau anaknya.

Apa yang dilakukan pihak Satlantas Polres Pamekasan ini juga dalam rangka keselamatan si pelajar dan warga lainnya. Sebab tak jarang kejadian laka diakibatkan pengendara yang belum waktunya dan adanya pelanggaran lalu lintas.

TerPopuler