PELANTIKAN KADES DI BANGKALAN DI TUDING KURANG PERSIAPAN

PELANTIKAN KADES DI BANGKALAN DI TUDING KURANG PERSIAPAN

Wednesday, 14 December 2016, 15:21

BANGKALAN, kanalmadura.com – Kamis, 15/12/2016. Acara pelantikan 138 kepala desa terpilih di Kabupaten Bangkalan, molor hingga 2,5 jam. Sesuai undangan yang beredar, acara yang dipusatkan di aula kampus Universitas Trunojoyo Madura mestinya dimulai Pukul 09.00 WIB. Namun, acara baru dimulai Pukul 11.47 WIB.

“Bupatinya gak datang-datang,” kata Mudhar, salah satu kades terpilih, menerangkan penyebab molornya acara pelantikan.

“Kami (kades) bahkan diminta datang pukul delapan pagi,” dia menambahkan. Kamis, 14/12/2016 kemaren.

Akibat molornya acara, ratusan tamu undangan keleleran di dalam hingga luar aula. Mereka memilih duduk lesehan di lantai meski panitia menyediakan kursi. Lebih dari itu, tetamu khususnya laki-laki tidak menggubris larangan merokok dalam aula yang dilengkapi pendingin ruangan. Ruangan pun penuh asap rokok dan pengap.

Tak hanya itu, ketika acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, ada insiden musik pengiring berhenti mendadak, sementara para hadirin masih melantunkan Indonesia raya.

Bahkan, Ketika Kepala Badan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat, Ismet Effendi ,membacakan surat keputusan pelantikan, tiba-tiba terdengar instrumen lagu Indonesia Raya terputar sebentar.

“Panitia tidak siap, payah,” sindir seorang tamu. (#)

TerPopuler