Babinsa Koramil Konang Bangkalan, Komsos dengan Tokoh Pemuda  

Babinsa Koramil Konang Bangkalan, Komsos dengan Tokoh Pemuda  

Friday, 23 December 2016, 14:57

Bangkalan,kanalmadura.com - jumat, 23/12/2016. Babinsa Koramil 0829-11/Konang jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Suhaeri dan Sertu Mardiyanto melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan Tokoh Pemuda di Desa Pakes Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan. 

Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan Tokoh Pemuda tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Pjs. Danramil 0829-11/Konang Pelda Guntoro melalui Babinsa Serka Suhaeri menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Bapak Kholik yang sudah bisa bekerjasama dengan TNI AD khususnya Koramil 0829-11/Konangdalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial, terutama pembinaan kepada para pemuda di wilayah Konang Bangkalan. 

Lebih lanjut Babinsa menghimbau dan mengingatkan agar para pemuda dan masyarakat Kelurahan Pakes supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri dan keluarganya sendiri.

Sedangkan secara terpisah menurut Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, mengungkapkan tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa. Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” ungkapnya

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” pangkas Lerkol Sunardi.

 

 

Authentikasi :
Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

TerPopuler