SUZUKI BANGKIT LAGI BAKAL RILIS MOTOR SPOT GSX-R150

SUZUKI BANGKIT LAGI BAKAL RILIS MOTOR SPOT GSX-R150

Wednesday, 19 October 2016, 18:46


otomotif, kanalmadura.com – Niat Suzuki untuk bangkit segera di Indonesia sudah bulat. Salah satu titik balik kebangkitan Suzuki tengah dipersiapkan. Banyak yang menduga itu akan dimulai dari sosok Suzuki GSX-R150.

Suzuki GSX-R150 diperkirakan akan diperlihatkan Suzuki di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang bakal berlangsung pada 2-6 November 2016, di JCC Senayan, Jakarta untuk menggoda para pecinta roda dua Indonesia.

“Kita belum bisa sebutkan detail, tapi yang pasti ini akan jadi titik balik kebangkitan Suzuki di Indonesia. Bocorannya ada di Intermot (pameran motor di Jerman),” kata PR Suzuki Indonesia Zulfikar Rafi Al Ghany.

Bila melirik Intermot, maka yang akan hadir adalah Suzuki GSX-R125, namun karena popularitas motor bermesin 125cc sudah meredup, sangat mungkin mesinnya akan menggunakan kapasitas 150cc.

Kami menduga mesin itu adalah mesin Satria karena sebelumnya Bos Indomobil Soebronto Laras sudah membocorkannya.

“Dan ini yang sedang kita persiapkan. Framenya ini (Satria), framenya motor sport juga. Dia ini model baru sport nanti. Full fairing juga, naked juga. Style-nya kan lagi begitu sekarang,” katanya di sela pengetesan all-new Suzuki Satria F150 di Sentul awal tahun ini.

“Mesinnya sama, framenya sama. Tapi berubah bentuk menjadi motor sport,” lugasnya.

Tahun ini pak? “Insya Allah. Nanti tunggu tangga mainnya dong,” elaknya.

Bila benar Suzuki GSX-R150 yang lahir maka bocoran dari Soebronto Laras menemui kenyataan.

Spesifikasi Satria Sebagai Patokan

Dan sebagai informasi all-new Suzuki Satria F150 injeksi mengusung mesin baru 150cc sebagai sumber penghasil tenaga yang besar.

All-new Satria F150 telah mengadopsi teknologi Fuel Injection canggih dipadu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module) yang berperan sebagai otak dari sistem Fuel Injection.

Konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap.

Namun, dengan tangki bensin terisi penuh, model ini mampu dibawa menjelajah sejauh 200 km sebelum harus diisi kembali. Angka itu jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya yang hanya mampu menjelajar 163 km bila tangki bensinnya terisi penuh.

Namun, efisiensi itu tidak menghalangi Satria untuk memiliki tenaga besar. Konstruksi overbore dan rasio kompresi tinggi 11,5 di mesin motor ini membuatnya sanggup menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya yaitu 182,4 hp/10.000 RPM dan torsi 13.8 Nm/8.500 RPM.

Bentuk rangka baru yang menggunakan tipe Twin Spar Frame dengan konsentrasi bobot di bagian tengah juga menjadikan All-new Satria F150 lebih ringan namun tetap kokoh serta sanggup meningkatkan kemudahan manuver dan lebih stabil dalam kecepatan tinggi. (sumber otomania.com)

TerPopuler