prempuan gangguan jiwa tanpa identitas melahirkan

prempuan gangguan jiwa tanpa identitas melahirkan

Tuesday, 18 October 2016, 22:30

Sampang, kanalmadura.com – Sungguh sangat memperihatinkan melihat kondisi seorang perempuan yang satu ini, kenapa tidak kalau dilihat dari kondisinya yang mengalami gangguan jiwa dan sedang hamil tua di ketahui perempuan malang ini mulanya di titipkan oleh anggota Polsek Ketapang ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya wanita penderita gangguan jiwa ini sempat diperiksa di Puskesmas Banyuanyar, ternyata hari Senin kemarin melahirkan,” ujar Samsul Arifin, Selasa (18/10/16) selaku Kasi Rehabilitasi dan pelayanan Dinsosnakertrans.

Syamsul Arifin mengungkapkan wanita tanpa identitas itu diterima dalam kondisi hamil tua, juga sempat dirawat di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang berada di jalan Mutiara, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang.

Sekitar pukul 23.45 WIB, Wanita penderita gangguan jiwa melahirkan bayi perempuan di RSUD Sampang pada Senin (17/10/2016).

“Kondisi ibu dan bayinya sehat setelah proses persalinan, melahirkan dengan kondisi normal, Berat bayi diketahui seberat 2,8 kilogram,” tambahnya.

Rencananya, si ibu akan dirujuk ke Rumah Sakit Menur Surabaya, sementara bayinya akan dititipkan ke UPT Pelayanan Sosial Anak Balita di Kabupaten Sidoarjo.

Dihubungi terpisah, Humas RSUD Sampang, Yuliono, mengatakan untuk pembiayaan ibu penderita gangguan jiwa tetap akan dipasrahkan ke Dinsosnakertrans. Sebab pihaknya hanya sebatas melayani proses persalinan. ( adss )

TerPopuler