Antisipasi Banjir Dinas PU Sampang Pasang Alat pendeteksi Banjir

Antisipasi Banjir Dinas PU Sampang Pasang Alat pendeteksi Banjir

Tuesday, 18 October 2016, 01:17

Sampang, kanalmadura.com - karena setiap musim hujan kota sampang sering jadi langganan banjir maka pemerintah kota sampang  Dinas PU Pengairan berinisiatif untuk memasang pendeteksi banjir tujuannya agar supaya warga kota sampang bisa antisipasi lebih awal saat banjir melanda wilayahnya serta meminimalisir kerugian materi dan kepanikan dari warga.

sebanyak 4 titik yang akan dipasankan alat pendeteksi banjir tersebut yaitu di sungai sungai daerah utara kecamatan kedungdung, kecamatan Robetal, kec. omben dan kec. karang penang

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PU Pengairan, Imam Irawan mengatakan , mengatakan enam alat yang telah terpasang tersebut, nantinya berfungsi sebagai pendeteksi adanya potensi bencana banjir bahkan bisa mengukur ketinggian air banjir.

" Selain itu dua alat pengukur level air otomatis yang ditempatkan di hulu dan hilir sungai kemuning, sehingga nantinya
bisa diketahui adanya banjir, Karena curah hujan dan debit air yang masuk sungai kemuning telah terdeteksi," ungkapnya. ( copas portalmadura ) senin, 17/10/2016.

kabid dinas PU Imam Irawan tidak bergerak sendirian pihaknya juga akan bekerja sama dengan BPBD kabupaten sampang, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat jika akan terjadi bencana banjir.
Dengan antisipasi lebih awal kemungkinan masyakat bisa lebih waspada walaupun kecemasan masyarakat tetap ada jika saat musim hujan sudah datang.

TerPopuler