Anggota Kodim 0829 Bantu Polres Bangkalan Mengamankan Kegiatan Kerapan Sapi

Anggota Kodim 0829 Bantu Polres Bangkalan Mengamankan Kegiatan Kerapan Sapi

Monday, 17 October 2016, 11:54

Bangkalan,kanalmadura.com - Personel Siaga Kodim 0829/Bangkalan bersama anggota Polres Bangkalan dan Muspika melaksanakan pengamanan pelaksanaan karapan sapi di Kerap Moh. Nur  Skep Bancaran Kabupaten Bangkalan, Senin (17/10/2016).

Perwira Siaga Kapten Inf Ahmad Djaelani yang mempimpin apel kesiapaan pengamanan tersebut yang datang bersama rombongan Muspika disambut ribuan warga hadir menyaksikan pelaksanaan kerapan sapi ini, hadir  pula Kapolsek beserta para pecinta karapan sapi.

“Karapan sapi merupakan kebudayaan Madura yang sangat kesohor bahkan ke mancanegara. Kita dan Muspika, berkomitmen akan senantiasa menjaga eksistensi kebudayaan Madura, baik itu kerapan sapi, sapi sonok, saronen, macopat, ludruk dan kebudayaan Madura lainnya,” katanya

Sementara Bupati Bangkalan diwakili Wakil Bupati Bangkalan, Ir .H. Mondir A. Rofii, dalam sambutannya mengatakan “Pada hari ini kita berkumpul, bertanda suatu keberuntungan bagi kota Bangkalan yang baik ke depanya.  Ucapan trima kasih banyak pada semua panitia yang sudah sukseskan dalam lomba kerapa sapi tradisional ini.

“Kita sekarang sedang melestarikan kebudayaan terutama kerapan sapi, semoga kedepan di Bangkalan di jadikan pusat dan pengembangan dan kebudayaan demi ke majuan Kabupaten Bangkalan.  Untuk semua peserta.  Supaya mengikuti aturan aturan yang sudah ditentukan oleh panitia  oleh Ketua  Perkasa Bangkalan, semoga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar,” sambutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ir .H. Mondir A. Rofii, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto S H, Lanal Batuporron , Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha,SIK, Kepala Dispora Bangkalan Ny. Siti Aminah, Anggota  dan Ketua Perkasa Bangkalan, H. Hamdan.
 
Authentikasi:
Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

TerPopuler