Koramil Tlanakan, Ingatkan Pentingnya Toleransi Beragama

Koramil Tlanakan, Ingatkan Pentingnya Toleransi Beragama

Tuesday, 22 December 2015, 21:45

PAMEKASAN, (kanalmadura)-Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan Desa Mangar Kopka Ali Makki Ingatkan toleransi beragama kepada masyarakat pada saat menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Desa Mangar Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan.

Acara yang digelar dirumah Jahrawi, salah satu tokoh masyarakat Desa Mangar di Dusun Gulaan Desa Mangar dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat Desa Mangar. Beberapa tokoh yang hadir diantaranya Kyai Pusri selaku penceramah, Ustad Misnari, H. Munihar, H. Idris dan H. Ahraji.

Dalam ceramahnya Kyai Pusri mengingatkan tentang kemuliaan akhlak Nabi Muhammad S.A.W dan mengajak masyarakat untuk meneladani nabi sebagaimana yang dilakukan setiap muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia. "Beliau  (Muhammad SAW) adalah panutan setiap umat muslim di dunia, yang memiliki akhlak yang sangat mulia. Patutlah kita sebagai umatnya, umat muslim menjadikan Nabi Muhammad S.A.W sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari" urai Kyai Pusri.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Babinsa Kopka Ali Makki yang hadir dalam kegiatan tersebut memanfaatkan kesempatan untuk mengingatkan kembali tentang toleransi beragama dan tentang ancaman bahaya Narkoba yang mengintai generasi muda Pamekasan termasuk di Desa Mangar.

"Narkoba adalah ancaman nyata saat ini bagi generasi muda, bahkan anak SMP dan SMA sudah jadi pemakai aktif. Narkoba mengancam masa depan bangsa Indonesia, merusak generasi muda, sehingga akan tercipta generasi muda yang bodoh dan lemah" terang Babinsa berapi-api.

Dalam kesempatan itu Babinsa juga mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam perilaku negatif. "Pahami dan kenali anak-anak kita" tegasnya.

Menjelang natal dan pergantian tahun adalah saat yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Oleh karenanya Babinsa juga mengajak masyarakat untuk memelihara ketertiban dan kenyamanan serta kedamaian. "Maria kita senantiasa menjaga dan memelihara sikap untuk saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama dan juga mari kita jaga kedamaian menjelang natal dan pergantian tahun 2016" tutup Babinsa.*(ri/ynt)

TerPopuler