-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Jelang Pilkades Serentak, Forpimda Gelar Deklarasi Damai Pilkades

Thursday 5 November 2015 | 15:15 WIB | 0 Views Last Updated 2015-11-05T08:18:49Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)– Menjelang Pelaksanaan Pilkades Serentak pemkab pamekasan menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Se Kabupaten Pamekasan yang digrlar di Aula Pendopo Ronggo Sukowati  Pamekasan, Madura Jawa Timur,Kamis (5/11/15) pagi,

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan, Drs Kholil Asyari, Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Armed Mawardi, Kapolres Pamekasan, AKBP Sugeng muntaha, Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, Ka. PN Pamekasan, Bambang Hery Mulyono SH, Ka Kejari Pamekasan, Toto Sucasto SH,SKPD Kab. Pamekasan, Forpimka se Kab. Pamekasan, Cakades se Kab Pamekasan sebanyak 182 orang, Perwakilan P2KD, Panitia Pemilihan kepala Desa,

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan Drs. Ach Syafii yang diwakili oleh Wabup Pamekasan Halil Asy’ari dihadapan ratusan calon kades menyatakan deklarasi damai yang dilakukan harus menjadi komitmen awal calon kepala desa.

“Kita semua berharap dalam pemilihan kepala desa serentak ini, kepala  desa yang terpilih bisa menjalankan tugasnya hingga 6 tahun ke depan,” ujarnya,

Wabub mengakui Bahwa kondisi dilapangan hingga saat ini masih dalam koridor aman dan kondusif, oleh sebab itu pihaknya memberikan penghargaan terhadap TNI, Polri dan seluruh komponen pemerintah yang telah ikut menciptakn keamanan dalam pemilihan ini khususnya buat masyarakat Kabupaten Pamekasan.

“Jika pemilihan serentak pada tahun ini gagal atau tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan dan tidak terselenggara dengan baik maka akan banyak kerugian dari berbagai faktor baik dari faktor politik, ekonomi, keuangan daerah dan juga waktu kita akan terkuras habis,”

Pihaknya juga menghimbau, agar para calon kepala desa menjaga suasana pilkades tetap kondusif dan bersedia menerima kekalahan, apabila kalah dalam hasil penghitungan pilkades nanti.

“Mereka harus ikut menjaga agar warga tidak terseret konflik kepentingan saat pilkades, dan suasana tetap kondusif, agar pelaksanaan pilkades serentak berjalan lancar,” tuturnya.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update