Babinsa Sepulu, Salurkan Bibit dan Pupuk Untuk Petani di Tiga Desa

Babinsa Sepulu, Salurkan Bibit dan Pupuk Untuk Petani di Tiga Desa

Wednesday, 11 November 2015, 14:29

Bangkalan,(kanalmadura.com) – Komando Distrik Militer 0829/Bangkalan dan jajarannya menyalurkan bibit padi dan pupuk kepada kelompok tani di Kabupaten Bangkalan, guna mendukung swasembada pangan.

Seperti kegiatan yang dilakukan jajaran Koramil 0829/16 Sepulu, penyerahan bibit padi tersebut dilakukan secara simbolis olehBabinsa Koramil 0829/16 Sepulu Sertu Shodikun didampingi petugas PPL dan Mantri Tani Kecamatan Sepulu, kepada salah seorang perwakilan kelompok tani di Desa Bangsereh, Rabum 11 November 2015.

Selain menyerahkan bantuan benih dan pupuk hibrida untuk Kelompok Tani Rukun Tani II di Desa Bangsereh, juga menyerahkan bantuan pada Kelompok Tani Makmur II Desa Gangseyan dan Kelompok Tani Barokah IV Desa Banyior.

"Ini sebagai wujud kepedulian TNI-AD kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kita harapkan bibit yang ditanam nantinya akan memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan," ujar Shodikun.

Sementara itu, Parmin (49) menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0829/Bangkalan dan jajarannya sampai ke Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Sepulu yang telah peduli kepada masyarakat melalui program ketahanan pangan.

Demikian juga kepada dan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang selalu melakukan pendampingan dan memberikan penyuluhan pertanian kepada kelompok tani yang ada, tambahnya.

"Program ini sangat besar manfaatnya bagi kami yang tinggal di Sepulu. Dan kami berharap program pembinaan dan pendampingan ini tidak terhenti sampai di sini, tetapi dapat terus berkelanjutan," harap Parmin.

Usai menyerahkan bibit, Babinsa, petugas PPL dan Mantri Tani Kecamatan Sepulu, berkesempatan meninjau sawah milik masyarakat yang akan disemai dengan bantuan benih dari Kodim 0829/Bangkalan.(rls/kodim)

TerPopuler