-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

300 Personel Kodim Sumenep Laksanakan Semapta Periodik

Thursday 12 November 2015 | 14:14 WIB | 0 Views Last Updated 2015-11-12T07:14:32Z

Sumenep,(kanalmadura.com) - Para prajurit jajaran Kodim 0827/Sumenep melaksanakan tes kesamaptaan jasmani periodik II TA 2015 di Lapangan Makodim 0827/Sumenep, Selasa 12 November 2015.

 

Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0827/Sumenep, Kapten Inf Suwanto menjelaskan, tes kesamaptaan bertujuan memantau sejauh mana kemampuan fisik prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

 

Hal ini penting sebab setiap prajurit dituntut untuk senantiasa dalam keadaan siap operasi dimanapun dan kapanpun. Tes kesamaptaan jasmani meliputi Samapta A lari dengan jarak 3.200 meter, dilanjutkan Samapta B yang terdiri atas pull up, sit up, push up dan shuttle run serta renang dasar militer gaya dada dengan jarak 50 meter. 

 

Kapten Inf Suwanto menambahkan, sebelum pelaksanaan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan terhadap tensi tekanan darah oleh tim medis dilanjutkan pemanasan dipimpin anggota Jasrem 084/Bhaskara Jaya. Maksud pengecekan kesehatan untuk mengetahui kesiapan dan penentuan kepada seluruh personel apakah bisa mengikuti samapta atau tidak. 

 

Karena jika terdapat anggota dengan tekanan darah tinggi atau pun rendah diatas/dibawah standar yang telah ditentukan maka prajurit tersebut tidak diperbolehkan ikut dalam tes samapta, dengan harapan agar dalam pelaksanaan tes dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Masih kata Kapten Inf Suwanto, bagi personel yang belum bisa melaksanakan samapta di hari pertama akan dilaksanakan pada hari berikutnya dan bagi prajurit dan PNS yang tidak lulus tes kesamaptaan akan dilaksanakan tes ulang.*(rls/dkk)

×
Berita Terbaru Update