-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Meriahkan HUT TNI ke 70, Koramil Pasean Gelar Pameran Akik

Sunday 4 October 2015 | 10:08 WIB | 0 Views Last Updated 2015-10-04T03:08:53Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)-Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 70 tahun 2015 di Kabupaten Pamekasan digelar beberapa kegiatan, baik olah raga, donor darah, karya bhakti dan lain sebagainya. Salah satu kegiatan yang digelar dalam memeriahkan HUT TNI ke 70 adalah pameran Batu Akik dan permata se-Pantura Pamekasan di Kecamatan Pasean.

Kegiatan yang dibuka Sabtu  (03.10.2015) oleh Danramil 0826/13 Pasean Kapten Inf Hariyanto didampingi ketua panitia Bapak Hariyanto direncanakan akan digelar selama dua hari tanggal 3 s.d 4 Oktober 2015 dan diikuti 30 peserta kolektor akik dan permata.

Pameran yang digelar didepan area pertokoan Dusun Dungedek Desa Tlonto Raja Kecamatan Pasean sebagai sarana untuk mewadahi penyaluran hobby penggemar batu akik dan permata se-Pantura bertujuan untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Kami (Koramil) bekerjasama dengan komunitas batu akik se-Pantura memberikan wadah menyediakan sarana bagi para penggemar batu akik dan permata untuk berburu dan bertukar pengetahuan sesama penggemar" terang Danramil. "Hal ini juga sebagai sarana mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat" tegasnya.

Warga terlihat antusias mengunjungi pameran yang dibuka dari pukul 07.00 s.d 20.00 wib selama dua hari itu. "Saya senang ada acara (pameran) ini, gak usah jauh-jauh cari akik kesukaan saya" kata Sukur (37 tahun) salah satu penggemar akik dari Kecamatan Waru Pamekasan.

Sementara itu menurut Hariyanto ketua panitia bahwa peserta pameran adalah kolektor akik dan permata se-Pantura. "Dari Kecamatan Waru, Pasean dan Batumarmar serta satu peserta ada dari Tulungagung" jelasnya kepada media.*(slm/sui)

×
Berita Terbaru Update