HUT TNI Koramil Proppo Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat SD

HUT TNI Koramil Proppo Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat SD

Tuesday, 13 October 2015, 18:42

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)-Sebanyak 60 Regu paduan suara ikut ambil bagian dalam Lomba Paduan Suara tingkat SD se-Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan. Kegiatan yang digelar di halaman SDN Proppo 1 digelar dalam rangka HUT TNI ke 70 tahun 2015 dan sebagai implementasi Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang budi pekerti.

Lomba dilaksanakan dua hari Senin dan Selasa tanggal 12-13 Oktober 2015 dan dibuka langsung oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P hari Senin (12.10.2015). Dalam pembukaan lomba dihadiri Dandim 0826, Kepala Diknas yang diwakili Sekretaris Dinas, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Propo, para Kepala Sekolah, Penilik TK/SD dan Kepala UPTD Kecamatan Proppo.

Dalam sambutan pembukaan lomba, Dandim sangat mengapresiasi diadakannya lomba paduan suara setingkat SD ini, karena penerapan semangat cinta tanah air harus dimulai sejak dini. "Menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengingat sejarah bangsa Indonesia dan menyanyikan lagu-lagu nasional/perjuanagn, dimulai dari usia dini seperti murid siswa SD".

"Kami (TNI/Kodim) mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala UPTD cabang Diknas Kecamatan Proppo yang telah mewujudkan kerjasama yang baik dengan Koramil Proppo, semoga kerja sama ini bisa berkelanjutan dan ditingkatkan" harap Dandim.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Drs. Slamet Goestiantoko, M.Si dalam sambutannya mewakili Kepala Diknas menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat dan wujud kecintaan rakyat kepada TNI.

"Kegiatan ini merupakan wujud cinta tanah air dan wujud kecintaan rakyat kepada TNI" tegas Sekdis Slamet. "Semoga kegiatan ini diikuti oleh cabang Dinas (kecamatan) yang lain" harapnya.

Menurut keterangan Danramil 0826/03 Proppo Kapten Inf Sumarhadi menjelaskan bahwa lagu-lagu yang dinyanyikan dalam lomba paduan suara adalah lagu-lagu nasional/perjuangan.

Hasil lomba paduan suara di kelompok putra dimenangkan oleh regu dari SDN Candiburung 1 sebagai juara satu diikuti SDN Proppo 1 dan SDN Pangorayan sebagai juara dua dan tiga. Sedangkan di kelompok putri juara satu SDN Bila'an, selanjutnya SDN Candiburung 1 dan SDN Samatan untuk juara dua dan tiga.*(ri/slmt)

TerPopuler