-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Kodim 0826 Gelar Sholat Ghoib

Monday 28 September 2015 | 17:49 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-28T11:22:03Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)-Pagi ini Senin (28.09.2015) di halaman Makodim 0826/Pamekasan dilaksanakan sholat ghoib untuk mendoakan jamaah haji yang mendapat musibah beberapa hari terakhir.

"Sholat ghoib yang kita laksanakan ini sebagai bentuk keprihatinan dan rasa belasungkawa atas musibah yang terjadi beberapa hari terakhir khususnya utk jemaah haji di Mekkah Al Mukarromah" jelas Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P dalam arahannya kepada anggota. "Kedepan jika ada musibah yang besar kita laksanakan kegiatan (sholat ghoib) lagi" imbuh Dandim.

Seperti yang diberitakan oleh media beberapa hari yang lalu beberapa musibah yang terjadi di Mekkah mulai jatuhnya crane sampai yang terakhir tragedi Mina. Banyak korban meninggal akibat musibah tersebut. Hal inilah yang menimbulkan rasa belasungkawa Prajurit TNI AD khususnya di Kodim 0826 dan mendorong untuk melaksanakan sholat ghoib.

Sholat yang dipimpin Ustad Fahti Fauzi diikuti sekitar 175 orang anggota Kodim 0826 dilanjutkan tausiyah hikmah dan nasihat kepada jamaah sholat ghoib. "Musibah adalah takdir, kita haris beriman kepada takdir, baik takdir yang baik maupun yang tidak baik. Apa yang terjadi pada jamaah haji adalah takdir Allah SWT" urai Ustad Fahti.

Ustad Fahti juga menjelaskan bahwa seseorang yang berangkat haji atau umroh harus memiliki 4 (empat) syarat yaitu harus memiliki materi/biaya yang halal, sehat karena ibadah haji dan umroh merupakan ibadah fisik, ikhlas dan yang terakhir harus berilmu, sehingga pelajari rukun dan kewajibannya sebelum berhaji atau umroh.

Di akhir amanat Dandim menegaskan kepada anggota bahwa kegiatan (sholat ghoib) ini adalah murni ibadah. "Jangan dipolitisir, ini murni ibadah" tegas Dandim.(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update