-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

FKPPI PC 1326 Pamekasan gelar apel garda

Friday 28 August 2015 | 12:31 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-28T05:31:50Z

Pamekasan,(kanalmadura.com)- Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) PC 1326 Pamekasan hari Kamis (27.08.2015) mengadakan gelar apel Garda Keluarga Besar FKPPI PC 1326 Pamekasan. Acara yang diikuti sekitar 800 orang FKPPI dari 13 kecamatan dilaksanakan di area monumen Arek Lancor pusat kota Pamekasan.

Gelar Apel Keluarga Besar FKPPI PC 1326 dihadiri Bupati Pamekasan yang diwakili Asisten Pemerintahan, Dandim 0826, Kapolres Pamekasan dan pengurus FKPPI PC 1326 Pamekasan.

Bertindak selaku komandan apel ditunjuk Ayu Trikartini putri Syamsudin (Ketua Pepabri Pamekasan), sedangkan Perwira apel Evita Novianty putri Kapten Inf Heru Supriyanto Danramil 0826/09 Pakong. Sementara itu Pengucap Tekad FKPPI Bayou Ariyanto putra dari Peltu (Purn) Abd. Rahem dan pengucap Deklarasi FKPPI Nurholis M putra dari Kopka (Purn) Bunadin.

Dalam amanat Bupati Pamekasan yang dibacakan Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P selaku pembina apel mewakili Bupati Pamekasan menyatakan, bahwa FKPPI harus bisa  mengamankan keutuhan NKRI dan harus ikut berperan dalam pembangunan bangsa.

"Sebagai orgasasi dibawah pembinaan TNI dan Polri, FKKPI harus memiliki militansi yang kokoh dan kuat, harus bisa ikut mengamankan situasi di wilayah Kabupaten Pamekasan serta harus bisa memberi contoh kepada elemen masyarakat lainnya".

Sementara itu tema yang diangkat dalam gelar apel adalah "Dengan semangat kebangkitan nasional dan jiwa juang '45 serta mengedepankan persatuan dan kesatuan, kader FKPPI akan ada di garis terdepan untuk mengawal dan menjaga Pancasila serta kedaulatan NKRI".

Saat dikonfirmasi media, Dandim 0826 berharap dengan gelar apel keluarga besar FKPPI PC 1326 mampu meneguhkan komitmen untuk mempertahankan dan menegakkan kedaulatan NKRI.
"Sebagai putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri, FKPPI diharapkan bisa meneruskan cita-cita luhur orang tuanya dalam mempertahankan NKRI dengan berkarya nyata sesuai profesi masing-masing" tegas Dandim.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update