Kompas Gelar Training Ilmu Astronomi

Kompas Gelar Training Ilmu Astronomi

Thursday, 2 July 2015, 10:44

PAMEKASAN, (02/7/2015) Kanalmadura.com - Dalam rangka, menyambut malam Nuzulul Qur'an 1436 H. Sejumlah pelajar yang mengatasnamakan Komunitas Pelajar Astronomi (KOMPAS) Kulminasi Kabupaten Pamekasan gelar  training Penentuan Awal Bulan yang menggunakan Metode Ephimeris Program Microsof Excel 2007.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Yayasan Al-Ihsan Desa Buddagan Kecamatan Pademawu Pamekasan pada kamis (2/7) bertepatan pada tanggal 15 Ramadhan 1436 H.

Ketua Kompas, Zainal Abidin menjelaskan, dilakukannya gerakan pengembangan keilmuan di bidang Astronomi tersebut dikarenakan banyaknya kaum muda khususnya para aktivis mahasiswa yang setatusnya alumni Pesantren yang tidak mempedulikan urusan keilmuan tersebut.

" bagaimana tercipta generasi Astronomi yang berkualitas dan siap terjun ke masyarakat, serta konsisten akan fungsi dan perannya," ungkapnya,

kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal (2-4/7) atau  (15-17 Ramadhan 1436 H,) yang di ikuti oleh Semua Anggota Kompas, Perwakilan dari Pondok Pesantren se-Madura, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Pakar Astronomi se-madura, Perwakilan dari Perguruan Tinggi  se-madura.*(sui/ad)

TerPopuler