Harga Tomat Rp. 700.00, Petani Tomat Merugi.

Harga Tomat Rp. 700.00, Petani Tomat Merugi.

Monday, 6 July 2015, 15:04

PAMEKASAN,(06/7/2015) Kanalmadura.com - Harga Tomat yang kian menurun harga membuat para petani tomat mengeluh, salah satunya Petani Tomat di Dusun somber tepatnya didesa Penaguan kecamatan larangan kabupaten pamekasan, dimana di Daerah tersebut terdapat ladang tomat yang cukup lebat, namun terlihat tak terurus.

Berdasarkan keterangan Andi, salah satu petani sekaligus pengusaha tomat, menuturkan. usaha yang dia sedang jalani merupakan hasil susah payah yang di dapat dari hasil pinjaman untuk memenuhi segala kebutuhan selama proses penanamannya.

" kami mencoba mengadu nasib dengan buah tomat ini. Sementara modalnya ± 5000.000,00. diperoleh dari pinjaman para tetangga, harapan kami, dengan usaha buah tomat ini bisa merubah, setidaknya bisa memperbaiki nasib ekonomi yang selama ini selalu paspasan," ujarnya

Dia juga menuturkan selama 3 bulan merawat buah tomat hingga hasilnya Alhamdulillah seperti ini, cukup bagus karena buahnya sangatlah lebat.

"Tanaman tomatnya bagus, namun sayangnya setelah kami coba panen sekitar 3 ton harganya 1000,00 perkilo. Panen kedua harganya turun lagi yaitu 700,00 perkilo. Kami harus pasrah dengan kondisi harga buah tomat yang kami rasa sangat anjlok seperti sekarang ini" terangnya.

Sehingga pihaknya berharap Pemkab Pamekasan dan Dinas terkait agar lebih meningkatkan perhatian dan kepeduliannya terhadap para petani tomat di daerahnya*(ri/sui)

TerPopuler