KOPAJAA sengketakan RSUD Pamekasan

KOPAJAA sengketakan RSUD Pamekasan

Friday, 26 June 2015, 08:22

PAMEKASAN,(26/6/2015) Kanalmadura.com -  Komisi Informasi (KI) Jawa Timur melaksanakan sidang Ajudikasi Sengketa Informasi antara Pemohon H. I'am Kholil Ketua Kopajaa dengan Termohon, Kepala RSUD Pamekasan yang dikuasakan Kepada Agus Kasiyanto SH MH sekaligus sebgai Konsultan Hukum Rumah Sakit setempat.

Sidang ajudikasi sengketa informasi itu digelar di Aula Hotel New Ramayana Pamekasan Madura Jawa Timur, terkait Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan Laporan Realisasi anggaran (SPJ) dari program kegiatan tahun anggaran pada program tahun 2013.

Ketua Majelis Hakim,  Ketty S yang didampingi oleh Wahyu Kuncoro dan Mahbub Junaidi sebagai Anggota, dan itu masih dalam tahap panggilan awal oleh KI Jatim, sidang pendahuluan dengan pemeriksaan awal terhadap kedua belah pihak yang bersengketa.

H. I'am Kholil Pemohon menjelaskan dalam Forum sidang tersebut bahwa dari semua permohonan Data tersebut seharusnya di penuhi mengingat keterbukaan kepada Publik, Sebagaiman di atur dalam Undang-undang Nomor 14 tahun 2008, namun sayangnya hanya di abaikan oleh pihak RSUD, yang seharusnya Lembaga Publik tidak boleh menutup-nutupi apalagi sampai merahasiakan informasi yang seharusnya menjadi hak publik.

Adapun data yang dimohon Yaitu rencana anggaran belanja dan realisasi anggarannya secara terperinci pada program kegiatan tahun anggaran 2013-2014 diantaranya tentang realisasi dari DBHCT Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau yang diperoleh oleh RSUD

Sementara itu dalam sidang Agus Kasiyanto Termohon, berdalih bahwa tidak diberikannya data yang di minta di karenakan takut di salah gunakan.

Untuk diketahui proses sidang  berjalan selama kurang lebih dua jam dan sempat di skors sekira setengah jam, Yang dilanjutkan pada tahap mediasi, akan tetapi dalam tahap mediasi tidak menemukan kesepaktan, dan akan dilakukan pemeriksaan.*(ri/sui)

TerPopuler