DEMO LIPPI, DIBUBARKAN PAKSA

DEMO LIPPI, DIBUBARKAN PAKSA

Tuesday, 9 June 2015, 14:23

Pamekasan, (09/06/2015) Kanalmadura.com - Puluhan massa yang mengatasnamakan Lembaga Independen Pelaku Profesional Indonesia (LIPPI) siang tadi menggelar aksi di Kantor Dinas Pendidikan kabupaten Pamekasan

Namun aksi demo tersebut tidak berlangsung lama lantaran dibubarkan paksa oleh Mapolres Pamekasan.

Pembubaran tersebut dilakukan lantaran aksi demo tersebut tidak mengantongi izin dari kepolisian setempat.

Pantauan kanalmadura.com dilapangan, awalnya demo yang berangkat dari monumen arek lancor tersebut berjalan seperti biasanya, massa juga membawa sejumlah atribut dan karton bertuliskan kecaman terhadap dinas pendidikan pamekasan.

Sesampainya di halaman kantor dinas pendidikan massa menyampaikan orasinya. Namun, tidak berlangsung lama pihak polres Pamekasan mengambil sikap tegas dengan membubarkan aksi demo tersebut.

"5 menit lagi....5 menit lagi....." Ujar anggota sat intel ditengah-tengah aksi.

Setelah itu, aksi tersebut langsung dibubarkan.

Sementara itu moh.bakir ketua LIPPI mengaku kecewa dengan pihak kepolisian lantaran sebelumnya pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan ke polres

"Pemberitahuannya sudah seminggu yang lalu melalui surat, dan kemarin juga kita sudah mendatangi polres tapi ijin nya tetap tidak ditandatangani, ada apa kok sepertinya disdik dibela mati-matian, kita hanya mau menyuarakan aspirasi dimuka umum dan itu diatur dalam Undang-undang". Ujarnya dengan raut wajah kecewa.*(ad/ie)

TerPopuler