Selain Galang Dana, Aktivis Pamekasan Ajak Pemerintah Setempat Siap Tampung Pengungsi Rohingya

Selain Galang Dana, Aktivis Pamekasan Ajak Pemerintah Setempat Siap Tampung Pengungsi Rohingya

Thursday, 28 May 2015, 14:40

Pamekasan (28 mei 2015) - kanalmadura.com, Setelah sebelumnya KH. Kholilurrahman pengasuh pondok pesantren Matsaratul Huda yang juga sekaligus anggota DPR RI, siap menampung para pengungsi rohingya di pondoknya yang terletak di desa panempan kecamatan kota pamekasan.

Kini Kepedulian terhadap pengungsi rohingya yang ada di aceh akibat di usir oleh negaranya sendiri yakni Myanmar terus mengalir, salah satunya dari aktivis kabupaten pamekasan.

Jamaluddin salah satu aktivis yang juga sebagai ketua dua PMII pamekasan mengajak, agar pemerintah kabupaten pamekasan juga ikut peduli terhadap pengungsi rohingya.

“ kami mengajak pemerintah kabupaten pamekasan untuk membuka hati dan rasa kita terhadap pengungsi rohingya yang saat ini sedang ada di aceh “ tuturnya.

Lebih jauh jamaluddin juga berharap, agar pemerintah kota gerbang salam juga siap menerima dan menampung para pengungsi kaum minoritas islam rohingya tersebut.

“ Harapan kamu, agar pemerintah pamekasan juga isap menampung pengungsi rohingya, ini sebagi wujud kepedulian kita sebagai kota gerbang salam ” pungkasnya.

Tidak hanya itu, dikabupaten pamekasan puluhan aktivis PMII DPC Pamekasan juga melakukan penggalangan dana selama satu minggu, yang kemudian akan disalurkan langsung ke para pengungsi rohingya. (*kusuma)

TerPopuler