Akuntansi Syari'ah Lebih Kompatibel Di Bumi Gerbang Salam

Akuntansi Syari'ah Lebih Kompatibel Di Bumi Gerbang Salam

Tuesday, 26 May 2015, 11:25

Pamekasan, (26/05/2015) kanalmadura.com - kedatangan Prof.Dr.H.M.Nizarul Alim, SE.,mSi.,Ak.CA(Profesor Akuntansi Syari'ah FEB UTM), memberikan pengetahuan tentang Akuntansi Syari'ah melalui kegiatan seminar nasional oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntasi dalam rangka Diesnatalis Fakultas Ekonomi Ke-37 selasa, 26/05/2015.

Dia mengatakan, Akuntansi Syari'ah sangat kompatibel jika di terapkan di Bumi Gerbang Salam ini. "Mengingat ekonomi syari'ah yang mulai berkembang di era sekarang, maka pamekasan sudah seharusnya menerapkan akuntansi syari'ah karena akuntansi Sayari'ah sangat kompatibel di bandingkan yang lain di banding yang lain" terangnya saat mengisi seminar tersebut.

M.Nizarul Alim melanjutkan, di tahun 2014 kemaren ekonomi syari'ah mendominasi pasar saham di Indonesia, dan sampai sekarangpun masih tetap bertahan.

"Meskipun pada dasarnya kita kalah pada malaysia dalam ekonomi syari'ah akan tetapi kita sudah mulai mengejar ketertinggalan itu, dan itu dibuktikan di akhir-akhir tahun ini ekonomi syari'ah mendominasi pasar saham di indonesia" Lanjutnya.

Dalam Seminar Nasional yang bertema "Pentingnya Akuntansi Syari'ah Guna Memperbaiki Prekonomian di Bumi Gerbang Salam " tersebut,

datang juga ratusan mahasiswa yang ikut menelan ilmu dari profesor asal UTM itu.*(bgs)

TerPopuler